Selamat Datang di SMK Roudlotus Sholihin

SMK Semakin Digandrungi Pelajar

Sebagai salah satu institusi pendidikan formal di Indonesia, sekolah menengah kejuruan (SMK) bertugas mencetak lulusan yang terampil dan siap kerja dengan kebutuhan industri, baik di Tanah Air maupun luar negeri. Tak heran, potensi lapangan kerja yang beragam tersebut membuat pelajar Indonesia makin tertarik masuk SMK.
Salah satu jurusan SMK yang saat ini digandrungi adalah teknik komputer dan jaringan (TKJ). Direktur Jenderal (Dirjen) Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Mustaghfirin Amin, mengatakan saat ini ada 5.400 SMK yang memiliki jurusan TKJ dengan total 211.000 siswa.
"Ini merupakan potensi yang sangat besar. Rekan-rekan dari Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (APJATEL) sudah melihat bagaimana lulusan SMK di dunia kerja," ujar Mustaghfirin di Kantor Kemdikbud, Senin (11/1/2016).
Kebutuhan lulusan SMK jurusan TKJ sendiri, tutur dia, semakin banyak diperlukan. Pasalnya, pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 96 Tahun 2014 tengah merencanakan untuk memasang Pita Lebar Indonesia 2014–2019.
"APJATEL yang di dalamnya merupakan perusahaan-perusahaan penyelenggara jaringan telekomunikasi pada program pemerintah ini butuh lulusan SMK," jelasnya.
Selain untuk fiber optic, para lulusan SMK jurusan TKJ tersebut juga memiliki andil dalam bidang animasi, perangkat lunak, dan lain sebagainya.
"SMK akan berkembang mengikuti dengan kemajuan industri. Bagi perusahaan dan industri jangan ragu-ragu mengambil pekerja dari lulusan SMK," pungkasnya.

sumber : http://news.okezone.com/read/2016/01/11/65/1285320/smk-semakin-digandrungi-pelajar
Share this post :

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN

 
Support : ICT Roudlotus Sholihin
Copyright © 2014. SMK ROUDLOTUS SHOLIHIN PUCUK - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger